Jakarta — Kisah cinta Bacharuddin Jusuf Habibie dan Hasri Ainun Besari tidak hanya nyata, namun juga menginspirasi banyak kalangan. Kisah cinta mantan kepala negara ketiga Indonesia, BJ Habibie dengan (Alm) Ibu Hasri Ainun yang diangkat ke layar lebar dari buku novel “Habibie & Ainun”.

Lewat buku itu, Habibie menceritakan sejarah hidupnya bersama Ainun dari sejak pertemuan pertama kalinya dengan Ainun di Ranggamalela Bandung, hingga akhir hayatnya.

Film ini mengisahkan Habibie dan Ainun dari remaja hingga masa senja. Dari Indonesia ke Jerman sampai Ainun menutup usia, sesuai buku tulisan Habibie sendiri. Ia menjelaskan banyak dialog dan alur cerita yang romantis di dalamnya. Romantisme dalam kamus Habibie tidak selalu identik dengan pelukan atau ciuman.

Film yang di angkat dari kisah nyata tersebut di perankan oleh Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Reza mengaku “tak mudah memerankan tokoh utama pria di film ini” dan Reza mengalahkan sejumlah aktor ternama untuk peran ini diantaranya Lukman Sardi dan Agus Kuncoro.

Cerita haru juga di utarakan BCL yang terpilih untuk memerankan sosok Ainun di film Habibie & Ainun mengungkapkan “Senang sekaligus bangga ya bisa dapat memerankan sosok tokoh seperti Ibu Ainun. Aku sangat berjuang untuk mendapatkan peran ini. Prosesnya panjang sampai aku bisa mendapatkan peran tersebut,” cerita Bunga di kantor MD Entertainment, Jakarta Pusat.

Film ini seharusnya tanyang bertepatan dengan hari ulang tahun almarhumah Ainun habibie yang ke-75, 11 Agustus 2012. Sayang perkiraan tersebut meleset dan akhirnya bergeser ke bulan Desember 2012 pada tanggal 20. Kisah Cinta Habibie & Ainun yang sangat menginspirasi ini akan menghiasi Layar Lebar di negeri ini. (pelitaonline.com)

KOMENTAR