Jakarta —  Pertarungan antara Regina dan Sean di Grand Final Indonesian Idol 2012 cukup menarik untuk disimak. Selain karena untuk pertama kali ada dua kontestan perempuan di Grand Final, tapi juga karena kedua kontestan ini punya perbedaan yang cukup mencolok.

Sean adalah finalis termuda dari seluruh konstestan Indonesian Idol 2012. Sean baru pertama kali mendaftar, tapi langsung melejit hingga ke babak grand final.

Sedangkan Regina adalah kontestan yang cukup senior. Di karantina, finalis lain memanggil Regina dengan sebutan “Mami”.

Regina pernah enam kali mendaftar dan terus gagal. Baru di percobaan ketujuh Regina berhasil dan akhirnya terpilih menjadi salah satu kontestan yang masuk grand final.

Dari pertimbangan kematangan usia dan pengalaman, rasanya pantas jika menyebut Regina lebih siap dibanding Sean. “Dua-duanya bagus banget sih. Cuma kalau harus menilai, mungkin mami Regina. Karena dia lebih siap. Mungkin dari pengalamannya dia. Secara teknik juga siap, usianya dia juga. Pokoknya dia lebih siap saja,” ucap Belinda salah satu finalis Idol yang tereliminasi.

Salah satu yang memfavoritkan Sean untuk menang adalah Ivan yang juga merupakan Finalis Indonesian Idol. Ivan yang tereliminasi di babak spektakuler show mengaku sangat mengagumi bakat Sean. “Dia masih muda, tapi dia berbakat banget. Dia bisa main piano dengan baik, bisa main gitar,” kata Ivan di situs resmi Indonesian Idol, Sabtu (7/7). (jpnn.com)

KOMENTAR