Banda Aceh — Pelantun lagu “Kutidhieng” yang sempat melambungkan namanya di dunia musik Aceh merupakan sosok wanita yang lembut anggun juga penuh pesona khas perempuan Aceh.

Sore nanti, Jum’at (31/11) sekitar pukul 16.30 WIB di mini stage Piasan Seni Taman Sari, Banda Aceh, Liza Aulia akan menggelar soft launching album terbarunya “Rihoen Meulambong”.

“Liza akan bawa 3 lagu dari album “Rihoen Meulambong” sore nanti di acara Piasan Seni,” ungkap putri dari pasangan Ramli Syarief dan Cut Eli tersebut.

Tidak hanya itu, sore nanti juga akan ada bincang seni bersama Liza yang akan mengupas perkembangan blantika musik Aceh serta eksistensinya serta peresmian fans club Liza Aulia.

“Kita perlu melihat kembali blantika musik Aceh di tanah sendiri khususnya, sejauh mana perkembangannya serta bagaimana kita kemas musik Aceh bisa terus menunjukkan eksistensinya,” kata Liza.

Bagi Liza Aulia, melantunkan sebuah lagu bukan hanya sekedar hobi tetapi juga sebuah tanggung jawab moral yang diembannya selaku pegiat seni. Menurut Liza, seni merupakan identitas suatu bangsa, oleh karena itu ia akan konsisten pada musik Aceh.[]

KOMENTAR