Banda Aceh, Seputar Aceh – Siang tadi, kompleks kampus IAIN Ar-Raniry Banda Aceh dipenuhi para undangan dan seluruh civitas akademika. Mereka datang untuk merayakan hari jadi ke-46 kampus kebanggan masyarakat Aceh itu.

Dies Natalies IAIN Ar-Raniry, yang digelar di Auditorium Ali Hasymi, merupakan momentum yang dibanggakan civitas akademika dan seluruh alumni institut tersebut. Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, yang juga alumni IAIN dan ketua Korps Alumi Ar-Raniry (Koniry) hadir di acara itu.

“Hari jadi ke-46 IAIN Ar-Raniry ini sebagai momentum penting untuk menjadikan IAIN lebih baik, lebih maju. Mari bersama kita tingkatkan mutu pendidikan kita, untuk menjadikan kader bangsa yang lebih berguna bagi masyarakat,” ujar Rektor IAIN, Farid Wajdi.

Di usia 46 tahun ini, kata Farid, IAIN bercita-cita mewujudkan perubahan status menjadi universitas Islam.

Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, menyambut positif pengembangan IAIN Ar-Raniry untuk terus berupaya meningkatkan statusnya dari institut menjadi universitas Islam.

“Yang sangat penting dilakukan oleh kampus adalah bagaimana menciptakan mahasiswanya benar-benar berkualitas, sehingga lulusan IAIN bisa kita sponsori kuliah di luar negeri, karena pemerintah Aceh sudah membuka berbagai kerjasama dengan berbagai negara dalam bidang pendidikan,” ungkapnya Nazar, dalam sambutannya pada acara Dies Natalies itu. [sa-amz]

KOMENTAR