Banda Aceh — Krak Band, grup musik Aceh yang punya sejarah panjang sejak 2004 yang bermulai didirikan di Jakarta telah membawa beberapa hits mereka, seperti Nanggore, Jinoe, dan Reumeh sempat dibedah oleh Bens Leo, seorang pengamat musik nasional pada awal tahun 2006.

Band yang beranggotakan personil, Rial (Vokal), Yurir dan Agam Sandi (Gitar), Dandi (Basis), dan Fajar (Drum) juga akan mengambil bagian di Piasan Seni Banda Aceh 2012 yang bertempat di Taman Sari, Banda Aceh.

Lewat lagu-lagu yang bergenre Pop Rock dan Blues Alternatif mereka menyatakan telah matang persiapan untuk tampil. “Persiapan Krak band sudah matang, saat ini kita telah merampung kesiapan untuk terus latihan dan telah mencapai 90 persen,” jelas Gitaris Krak Band, Yurir di Banda Aceh, Minggu (25/11).

Yurir juga menambahkan, di Panggung Hiburan nantinya akan membawakan 6 buah lagu, 3 lagu Aceh dan sisanya lagu barat. “Krak Band tampil nanti 2 Desember, kita juga akan bawakan lagu “We Will Not Go Down (in Gaza Tonight) sebagai bentuk keprihatinan untuk saudara kita di Palestina,” terangnya.

Selain itu, secara terpisah Manajer Krak Band Aji Sarjev juga menyebutkan adanya Piasan Seni kali ini bisa jadi agenda tahunan kedepannya. “Piasan Seni ini tentu jadi sebuah acara yang luar biasa nantinya, ada baiknya juga menjadi acara tahunan karena memiliki karakter dan nilai jual tersendiri,” terangnya.

Aji juga mengharapkan acara untuk seniman di Aceh yang akan digelar dalam waktu dekat ini juga jadi salah satu perhatian pemerintah untuk seniman Aceh, dan terus bisa ditingkatkan.[]

KOMENTAR