Sungai Raya – Satu kerangka manusia ditemukan di areal kolam bekas milik PT Wira Lano. Kerangka itu diduga dibunuh sebelum dimasukkan dalam karung bersama batu agar tenggelam.

Adalah Jamaluddin (39) Warga Gampong Simpang Dama, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur yang menemukan kerangka manusia tersebut Senin (29/3/2010) sekira pukul 15:00 WIB saat mencari kayu bakar. Sampai kemarin kerangkan tersebut belum diketahui identitasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, kerangka itu Jamaluddin ketika masuk ke kolam yang berlumpur dan di atas lumut hijau. Ia menusuk isi kolam itu dengan sepotong besi. Jamaluddin memang mendapatkan kayu yang tertanam dalam kolam itu, namun berselang beberapa saat kemudian, dia mendapatkan karung yang tertanam dalam lumpur sebanyak empat karung isi 15 Kg. setelah dibuka isinya ternyata kerangka  manusia.

Penemuan itu pun dilaporkan Jamaluddin kepada warga yang kemudian berbondong- bondong datang ke lokasi untuk menyaksikannya. Seorang warga bernama Bang Sair ikut membantu menaikkan karung berisi kerangka ke daratan. ”Lalu, Bang Sair memisahkan kerangka berupa tulang belulang  dalam karung dengan menumpukkannya  secara terpisah, yang kemudian dibawa oleh tuha desa ke meunasah,” jelas Jamaluddin.

Setelah digardukifayahkan di Meunasah desa setempat, kerangka itu kemudian dikuburkan secara islami di pemakaman umum desa itu.(*/ha/cis)

KOMENTAR