Idi Rayeuk Seputar Aceh Sebuah mobil jenis Panther Pic Up yang mengangkut 26 orang dewasa ditambah beberapa orang anak-anak terjungkal di lintasan jalan negara tepatnya di perbatasan Peudawa–Peureulak Barat, atau di Desa Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Minggu (13/12). Enam orang dilaporkan kritis, sementara 20 lainnya mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun Seputar Aceh, korban kecelakaan yang menimpa rombongan ta’ziyah itu termasuk dua anak-anak dan seorang balita berusia 2,5 tahun. Serta seorang ibu hamil bernama Khairiyah (28) ikut terjepit bagian mobil. Mereka lansung dilarikan ke RSUD untuk mendapat perawatan Medis.

Sementara itu korban korban yang mengalami luka serius adalah Habsah (58), Halimah (22) Ti Aisyah (45), Risyad (55). Sementara dua lainnya yang mengalami luka kritis adalah anak-anak, yakni Saddam (5), dan Aziz Fauza (6).

Sedangkan korban luka ringan, Nurmalis (35), Badriyah (35), Khadijah (55), Idawati (35), Adamiyah (55), Radiah (42), Anisah (40), Jamaliyah (37), Nuraini (48), Saudah (35), Zabidah (40), Zalikha (40), Julisna (27), Ti Ramadhan (40), Lisa (19), Ratnawati (25), Nuraini (35), dan

seorang balita yang masih berumur 2,5 tahun, Azizah, serta dua orang lainnya belum berhasil diidentifikasi.

Kesemua mereka itu adalah warga kawasan Pinto Rimba desa Lhok Dalam Kecamatan Idi Tunong, yang usai pulang dari  ta’ziah di Alue Nireh Peureulak Timu menuju Ke Idi Rayeuk.

Keterangan yang diperoleh Seputar Aceh dari beberapa korban di RSUD, saat kejadian mobil yang melaju kencang. Sampai di lokasi kejadian  tiba-tiba sebuah mobil penumpang berwarna putih melaju dengan kecepatan sedang dari arah berlawanan. Diduga kuat, mobil yang kemudian melarikan diri itu mengambil bagian kanan jalan.

”Lantas mobil yang kami tumpangi  keluar dari badan jalan dan kedua mobil saling berhimpitan, selanjutnya langsung terjungkal,” ujar salah seorang Korban.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah korban masih dirawat di RSUD Idi Rayeuk. Sementara itu korban yang luka serius akan dirujuk ke RSUD Langsa. Kejadian tersebuit telah ditanggani pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur. [sa-Ily]

KOMENTAR