Aceh Timu – Jajaran Polres Aceh Timur juga ikut melakukan pengamanan dengan melakukan patroli rutin. Hal  itu dilakukan untuk mencegah dan meminilisir tindakan kejahatan bersenjata.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Drs Ridwan Usman, kepada wartawan, Jumat (5/3/2010), mengatakan, dalam rangka mencegah dan meminimalisir tindakan kejahatan maupun aktivitas kelompok radikal, polisi akan terus beroperasi secara intensif.

Menurutnya, upaya menghempang agar tidak melebarnya aksi jaringan radikal atau jaringan teroris masuk ke Aceh Timur. ‘’Patroli tersebut selain dilakukan pada kawasan jalan raya, juga disejumlah titik-titik lainnya yang dinilai rawan tindak kejahatan atau aktivitas kriminal yang mengancam warga,’’ ujar Ridwan Usman.

Disebutkan, dalam kegiatan patroli ini, selain adanya penambahan pasukan yang dibantu personel Brimob yang tetap berkoordinasi penuh dengan pihak TNI. Kendati Aceh Timur hingga sejauh ini belum menunjukkan adanya kegiatan atau aktivitas kelompok radikal bersenjata. “Kami sangat berharap adanya bantuan dan kerjasama secara terus menerus dengan masyarakat terhadap  informasi tentang adanya pelaku kriminal maupun kelompok radikal yang belakangan kain meresahkan,’’ pintanya.(sri)

(Harian Aceh)

KOMENTAR