iSAT HMTI UnsyiahHIMPUNAN Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsyiah akan segera menggelar kembali Industrial Science Art and Talent (i-SAT) III yang akan diikuti oleh siswa/i SMA dan sederajat.

Panitia acara, Teuku Hadi, dalam rilisnya Jum’at (25/4/2014) menyebutkan, masing-masing sekolah yang mendaftar akan mengikuti atau berkompetisi dengan pesaing dari sekolah lain di perlombaan Cerdas Cermat yang merupakan salah satu sub-acara dari i-SAT.

“Kali ini Cerdas Cermat i-SAT diadakan di dua tempat yaitu di Sigli dan tentunya di Banda Aceh. Acara ini akan dilaksanakan lebih awal di kota Sigli pada tanggal 3 Mei 2014, sedangkan di Banda Aceh acara akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Mei 2014,” sebutnya.

Cerdas Cermat merupakan acara yang paling utama dari i-SAT yang ke tiga ini, begitu juga dengan tahun-tahun sebelumnya. Tujuan dibuatnya acara Cerdas Cermat ini sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu untuk mengasah kemampuan siswa/i serta bisa berkompetisi.

Hadi menambahkan, harapan dari acara yang dibuat ini agar siswa/i SMA dan sederajat dapat mengeksplor kemampuannya masing-masing dan dari kompetisi tersebut kita lebih mengetahui siswa/i dari sekolah mana yang lebih berkompeten. Itulah alasan kenapa acara ini dibuat sedemikian rupa.

“Cerdas Cermat kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena diadakan di dua tempat. Sangat besar harapan kepada Siswa/i di Sigli untuk menyambut acara ini dengan baik,” ungkapnya.

Cerdas Cermat dilaksanakan seperti biasa, yaitu dengan beberapa tahap penyisihan di masing-masing daerah, kemudian 4 kelompok dari sigli akan ikut bersaing dengan 4 kelompok dari Banda Aceh di semifinal dan final di Banda Aceh.[]

KOMENTAR