Film terbaru Harry Potter, sekuel “Harry Potter and the Deathly Hallows” (Part 1) (HPDH, -red) kian menambah jutaan peminatnya. Tak hayal dalam satu hari penayangannya diberbagai bioskop di Amerika, sudah meraup untung US$ 24 juta.

Film ini lagi-lagi membuat para penikmat box office tercengang, dihari kedua tayang HPDH menambah pemasukannya menjadi US$ 37 juta. Artinya selama dua hari tayang sudah bisa memperoleh pendapatan US$ 61 juta, dan itu hanya dari penjualan tiket saja.

Entertaintment Weekly, menaksirkan bahwa keuntungan HPDH bisa mencapai US$ 156 juta direntan minggu pertama penayangannya, namun demikian MTV memprediksikan film Harry Potter ini berkemungkinan besar bisa memperoleh laba capai US$100 juta.

Harry Potter adalah salah satu karya fenomenal dari JK Rowling, dibalik HPDH part 1 ini masih ada satu lagi bagian yang belum dituntaskan untuk part 2. Kedua seri tersebut tetap membuat penggemar Harry Potter antusias untuk menunggu bagian kedua yang kemungkinan besar akan diliris lagi tahun depan. Semoga! (*/af/berbagai sumber)

KOMENTAR