Banda Aceh — Setelah mendapat masa libur selama lebih kurang 5 hari untuk merayakan hari raya Idul Fitri1433 Hijiriah, para pegawai negeri sipil (PNS) untuk semua instansi pemerintahan Provinsi Aceh, Kamis (23/08) besok akan kembali aktif bekerja.

Setda Provinsi Aceh, T. Setia Budi saat ditemui Koran Bogor di kediamannya, Rabu (22/8) menghimbau, “Seluruh PNS untuk kembali masuk kantor. khususnya kepada Instansi Pemerintahan yang bertugas berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, masa libur yang telah diterima PNS sudah sangat cukup, sehingga tidak menjadi alasan untuk memperpanjang masa libur dan tidak masuk kantor.

Terkait sidak PNS pada hari pertama bekerja, Setia Budi tidak memberi komentar, namun ia mengisyaratkan, “Jika nantinya ditemukan PNS yang masih belum masuk kerja tanpa alasan yang bisa diterima, akan dikenakan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut Setia Budi menyampaikan jika ada PNS yang belum bisa masuk dengan alasan kesehatan seperti di opname (dirawat), diminta untuk melaporkan dengan disertai surat keterangan dokter.

Selain itu Setia Budi juga menegaskan pada PNS untuk aktif bekerja pada hari pertama, sambil bersilaturahmi dengan sesama rekan kerja, dalam lingkungan kantor, sehingga tidak ada alasan bagi PNS untuk bersantai berada di warung kopi. Selain kantor pemerintahan, sejumlah Kantor Pelayanan Publik lainnya seperti perbankan, juga di jadwalkan akan kembali beraktifitas pada Kamis besok. (koranbogor.com)

KOMENTAR