PEMERINTAH Kabupaten Bireuen dalam persiapan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6, yang akan berlangsung sejak 20 sampai 29 september 2013 di Banda Aceh, akan memboyong sejumlah pakar seniman dan budayawan Bireun akan hadir di anjungan Bireun hal ini juga sebagai awal mengsukseskan Visit Bireuen 2018.

“Sejauh ini Bireuen sudah mempersiapkan seluruh persiapan seperti seniman, budayawan dan sejumlah kuliner khas Bireuen untuk memeriahkan PKA ke-6,” kata Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, saat meninjau langsung kesiapan anjungan Bireuen di Komplek Taman Ratu Safiatuddin, Rabu (4/9) lalu.

Ruslan juga mengaku, pihaknya juga sedang melakukan renofasi terhadap anjungan dengan ciri khas Rumah Khas Bireuen Adat Aceh, Insya Allah lima hari menjelang hari H sudah siap “akunya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler, Farhan Husein, SE, MM mengatakan, bahwa pihak Panitia PKA Bireuen sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk kesiapan Bireuen tampil dalam memeriahkan PKA 6 kali ini.

“Kami akan membawa seluruh para seniman dan budayawan dari Bireuen, seperti, grup Rabbani Wahid, grup Rapa’i, dan sejumlah seni lainnya termasuk budayawan Seumapa, para seniman tersebut akan mengisi kegiatan selama pegelaran PKA 6 berlangsung, hal ini juga untuk persiapan menyambut Visit Bireuen Year 2018,” sebutnya.

Selain itu juga ada pameran kuliner, produk kuliner khas Bireuen juga akan ditampilkan dianjungan Bireuen, seperti Naga Sari, Keripik Pisang dan banyak juga yang lainnya khas penganan Bireuen. “Bagi setiap masyarakat yang mengunjungi anjungan Bireuen akan dapat mengikuti kuis dengan dangan hadiah yang sangat menarik,” demikian ujar Farhan. (rel)

Dikirim dari Yahoo! Mail pada Android

KOMENTAR