Jakarta — Mencuci tangan secara teratur dan tidur cukup penting agar tidak mudah terserang virus, ataupun mencegah flu. Tapi, apakah Anda tahu, apa yang Anda makan juga memberikan peranan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh?

Banyak dari kita yang tidak begitu suka konsumsi sayuran. Nah, buat Anda yang tidak suka sayuran, coba konsumsi buah-buahan berikut ini yang dapat bantu Anda sembuh dari flu, seperti dilansir Medicmagic (30/11).

Apel. Apel dikenal karena kaya antioksidan. Selain itu senyawa flavanoid di dalamnya dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Jadi jangan ragu untuk makan apel selama flu agar Anda cepat sembuh.

Pepaya. Buah kedua yang bantuk Anda sembuh dari flu adalah pepaya. Pepaya mengandung beta-karoten, vitamin C dan E, yang berfungsi mengurangi peradangan dan meredakan gejala flu.

Cranberries. Cranberry adalah sejenis buah yang juga kaya antioksidan. Bahkan satu porsi cranberry mengandung lima kali lebih banyak antioksidan daripada brokoli. Buah ini juga termasuk probiotik alami yang meningkatkan bakteri baik dan membuat Anda cepat sembuh dari flu.

Jeruk Bali. Dipenuhi dengan vitamin C, jeruk yang mengandung senyawa limonoid yang ampuh menurunkan kolesterol. Selain itu, likopen dalam jeruk, ‘efficaciousto’, bantu cegah beberapa jenis kanker dalam tubuh.

Pisang. Buah terakhir yang bisa menangkal flu adalah pisang. Di dalam pisang ada fungsi vitamin B6 untuk meredakan gejala depresi, insomnia, stres dan meningkatkan energi. Pisang juga kaya magnesium yang menjaga tulang dan kalium yang mencegah serangan jantung dan menjaga tekanan darah tetap stabil. (jaringnews.com)

KOMENTAR