Banda Aceh — Band etnik asal Band Aceh, Tangke yang sering membawakan musik-musik tradisi Aceh dipastikan akan tampil di gelaran Piasan Seni Banda Aceh 2012. Hal tersebut disampaikan oleh personil Tangke, Suburdani, Sabtu (25/11).

“Sejauh ini Tangke band sendiri sudah oke, dan seperti biasanya sebelum perform nanti kami rutin latihan 3 kali,” sebutnya.

Tangke Band dijadwalkan tampil di gelaran Piasan Seni pada kegiatan Panggung Hiburan yang membawakan tema “The Journey of Banda Aceh”, Jum’at (30/11) di Taman Sari Banda Aceh.

Suburdani juga menyebutkan, Tangke akan membawakan 6 lagu. Namun, sang vokalis tidak membeberkan tembang apa saja yang akan menghiburkan warga nanti.

“Kami akan membawakan 6 lagu, liat aja deh nanti,” ujarnya singkat sembari tersenyum.

Selain itu, Tangke band sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti Piasan Seni, sehingga kedepan acara seperti ini bisa terus berlanjut untuk menjadi ajang promosi kesenian Aceh.

“Menurut kami Piasan Seni adalah sarana untuk promosi kesenian Aceh dan tentu juga menjadi event yang efektif bagi para pegiat seni atau seniman dalam mempromosikan karya-karya mereka. Harapan kami event ini bisa berlanjut ditiap tahunnya, karena seniman butuh event untuk promosi,” harapnya.[]

KOMENTAR