Jakarta — Bulan puasa kali ini memang sangat terasa, selain cuaca yang begitu terik yang membuat daya tahan tubuh dan wajah bisa berpengaruh, juga konsumsi kebutuhan yang harus kita perhatikan.

Bagi anda yang kekurangan tidur di bulan puasa, bukan tidak mungkin pengaruh cuaca akan bisa mempengaruhi kulit jadi kurang segar dan terlihat kusam.

Nah, berikut ini adalah tips yang dikutip dari Lovely Today untuk menjaga tubuh tetap segar dan tampil cantik bagi anda wanita khususnya di bulan puasa:

Minum air putih yang banyak

Semua wanita sadar bahwa minum air putih merupakan hal penting untuk menjaga kelembapan kulit, namun terkadang kita lupa. Karena di bulan puasa lebih menyukai minuman manis, tetaplah meminum air putih saat berbuka dan sahur.

Pakai pelembab

Gunakan pelembab lebih dari biasanya. Hal ini untuk menjaga kelembapan kulit muka dan gunakan juga yang sesuai dengan kulit kita.

Semprotkan Mineral Water

Gunakan mineral water spray dan semprotkan saat kamu merasa kurang segar. Hati-hati dalam penggunaan, semprotkan mineral water sejauh 30cm dari wajah dan jangan dihapus atau dilap dengan kain atau tissue karena akan merusak make up di wajah.

Istirahat yang cukup

Tidur yang cukup minimal 6 jam perhari. Jangan sampai kantung hitam menghantui Anda sepanjang hari. Tidurlah setelah sahur untuk menjaga kulit wajah Anda. Jika tidak bisa dihindari, gunakan concealer untuk menutupi bagian bawah mata yang menghitam.

Gunakan Body lotion

Jangan lupa membawa body lotion setiap saat. Gunakan body butter jika terasa kulit sangat kering serta sediakan lipbalm di tas untuk menjaga kelembapan bibir.

Makan Sahur

Perbanyak makan sayur dan buah sehingga kulit tubuh Anda tetap segar dan tidak kekurangan vitamin.[]

KOMENTAR