Banda Aceh, Seputar Aceh – Hingga Jumat (9/10) solidaritas untuk korban gempa Sumatera Barat di Banda Aceh berhasil mengumpulkan lebih Rp156 juta. Dana sejumlah itu merupakan hasil penggalangan dana oleh Keluarga Besar Dinas Pendidikan Banda Aceh, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Banda Aceh dan para kepala sekolah, guru, serta siswa SD, SMP, SMA dan SMK di Banda Aceh.

Sumbangan yang terkumpul tersebut kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh. Bertempat di Taman Sari (Jumat, 9/10) Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, didampingi Wakil Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal, menerima langsung bantuan tersebut, selanjutnya akan diteruskan kepada korban gempa di Padang dan Tasikmalaya.

“Saya bersama ketua DPRK Banda Aceh akan berangkat ke Padang tanggal 24 nanti, untuk menyerahkan bantuan kepada saudara kita di Sumbar,” kata Mawardi.

Selain memberi sumbangan bagi masyarakat Sumbar, Pemerintah kota Banda Aceh juga memberikan bantuan kepada pegawai di lingkungan Pemko yang berasal dari daerah gempa yang keluarganya tertimpa musibah. [sa-dede]

KOMENTAR