Banda Aceh, Seputar Aceh – Para tuna netra yang tergabung dalam Ikatan Tuna Netra Indonesia (ITNI) Kota Banda Aceh, Jumat (9/10), menerima hadiah Al Quran Braille dari Pemerintah Kota Banda Aceh. Penyerahan itu dilakukan wakil walikota, Illiza Sa’aduddin Djamal, di halaman kantor dinas syariat Islam.

Ketua MPU Kota Banda Aceh Tengku Karim Syech, Kandepag Kota Banda Aceh Aiyub Ahmad, unsur DPRK dan tokoh-tokoh masyarakat hadir dalam acara itu.

“Bantuan Al Quran ini sebagai rasa peduli pemerintah dalam menjalankan syariat Islam di Banda Aceh,” kata Illiza. Dengan adanya bantuan tersebut, ujarnya, diharapkan dapat menjadi sebagai salah satu media untuk menyebarluaskan syiar Islam di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya saat ini.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Muhammad Ali A Latif, menyebutkan saat ini terdapat 75 tuna netra yang tergabung dalam Ikatan Tuna Netra Indonesia (ITNI) Kota Banda Aceh, “Pada hari ini cuma 15 unit Al Quran yang bisa diberikan,” katanya.

Ia berharap, ke depan dapat juga diupayakan bantuan-bantuan lain seperti buku dan mesin ketik untuk para tuna netra.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemko atas bantuan Al Quran Braille ini,  karena bantuan ini sangat kami butuhkan,” kata Ketua ITNI Kota Banda Aceh, Nurdin. [sa-ded]