Banda Aceh — Ribuan peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa serta masyarakat umum akan mengikuti latihan bahasa Inggris yang diselenggarakan Mister English Club (MEC), 30 Juni mendatang di Banda Aceh.

Penanggung jawab training massal Bahasa Inggris, Teuku Rusdy di Banda Aceh, Kamis (28/6) kemarin mengatakan jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan yang berlangsung di stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh tersebut mencapai 5.000 orang dengan menghadirkan 500 trainer.

“Latihan bahasa inggris yang kami selenggarakan ini merupakan yang terbesar dan target kami bisa mendapatkan piagam rekor Guinness Royal World Records bidang pendidikan,” kata Teuku Rusdy.

Menurutnya, peserta akan mendapatkan pelatihan dengan metode Active Plus Practice Learning (APPLE) dan hypno teaching yang memberikan sugesti positif kealam bawah sadar agar lancar berbahasa inggris.

Para peserta latihan juga akan mendapatkan ilmu percakapan bahasa inggris aktif, modul praktis, sertifikat rekor dunia Guinness Royal World Records.

Selain untuk menambah pengetahuan warga, latihan bahasa inggris yang diselenggarakan tanpa sponsor itu guna menunjukan pada dunia bahwa Aceh menjadi daerah dengan minat dan prestasi bahasa inggris terbesar serta pencetus rekor di bidang pendidikan.

“Ini gebrakan baru dibidang pendidikan, apalagi reputasi Aceh sempat terpuruk akibat konflik dan tsunami,” katanya.

Teuku Rusdy mengatakan seusai mengikuti pelatihan, peserta juga akan melaksanakan doa bersama untuk korban yang tertimba bencana alam di seluruh dunia.

Selain itu juga akan dilaksanakan donor darah guna membantu PMI Banda Aceh untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat setiap harinya. (*/ant)

KOMENTAR