Banda Aceh — Acara yang sudah berlangsung sejak Rabu (28/11) lalu, mulai Minggu (2/11) ini akan menjadi akhir dari perhelatan Piasan Seni di Taman Sari, Banda Aceh.

Tidak ketinggalan, sejumlah acara dipenghujung gelaran acara yang menampilkan sejumlah seniman, musisi, dan penyair ini juga akan mengadakan salah satu Workshop Seni dan Sastra yang mengambil tema “Seminar Hamzah Fansury” di Amphitheater Museum Tsunami.

“Seminar tentang sastrawan besar Asia Tenggara Hamzah Fansury yang berasal dari Aceh, merupakan langkah bersama untuk mengenalkan kembali kepada generasi sekarang, bahwa Aceh adalah pusat bangkit dan berkembangnya sastra di Asia Tenggara,” jelas Thaleb Loh Angen yang juga akan membedah Novel “Aceh 2021” dalam kesempatan yang sama.

Novel yang saat ini masih pracetak karya Thayeb tersebut menceritakan keadaan Aceh sekitar tahun 2021 Masehi tersebut melukiskan Aceh yang telah mengalami perubahan mutlak, diawali oleh perubahan pola pikir yang dirancang dan digerakkan oleh sebuah konspirasi rahasia yang disebut ‘Konsorsium Aceh Raya’.[]

KOMENTAR