Banda Aceh — Setelah sukses dengan GMA Guitarists Day pertama yang diadakan pada Oktober 2012 lalu, Gabungan Musisi Aceh (GMA) melalui sayapnya Komunitas Gitar Aceh (KOMGIT) kembali mengadakan GMA GUITARISTS DAY II yang akan berlangsung Rabu, (27/3) malam pukul 20.00 WIB di Haba Café Banda Aceh.

Guitarists Day kali ini yang bertemakan “Shred Guitar” akan menampilkan 9 orang gitaris top Aceh terpilih untuk unjuk kebolehan memainkan gitar.

“Shred guitar adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menerangkan suatu bentuk solo gitar, yang dilakukan dengan teknik-teknik yang rumit dan cepat. Walaupun identik dengan musik heavy metal dan menggunakan pedal efek secara masif, shred guitar juga dilakukan didalam jenis music yang lain seperti Jazz, Fusion, Blues, Bluegrass, dan lain-lain,” tulis dalam rilis yang diterima SeputarAceh.com, Selasa (26/3).

“Guitar Hero” Aceh yang terkenal Deddy Odezza akan tampil sebagai headliner dan akan memberi workshop mengenai penguasaan sound dan efek gitar. Sementara gitaris lainnya seperti Aan Shitake, Teuku Furqan (Horny Fever/Inverno), Rahmat Maulida, Ayi Adler (Rise to Revenge), Teuku Razy Pratama (Rise to Revenge), Purnama Ramadhan (Keypad), Mirza (Moritza Thaher and Friends), dan T. Razi Akbar (Feel Savad).

Untuk info lebih lanjut hubungi ketua panitia Maulidin Maulana di 085260001324 atau akun twitter @GMAceh.

Acara ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kota Banda Aceh, Clas-Mild, Indonesian Drummers Atjeh, B-Bass Aceh, AM Records, Acehmusician(dot)org, Komunitas Banda Aceh Death Metal, Sekolah Musik Moritza, Atjehpost dan FAM Studio.[]

KOMENTAR