Finalis nasional WMM 2014 yang lolos akan berlomba ke Jakarta (Foto Bayu/SeputarAceh.com)

Finalis nasional WMM 2014 yang lolos akan berlomba ke Jakarta (Foto Bayu/SeputarAceh.com)SEBANYAK 23 finalis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang terdiri dari Aceh, Medan, Batam, dan Pekanbaru tampil dalam tahap penjurian regional I yang digelar di Mandiri University Campus Medan, Rabu (21/1/2015).

“Dari tahap pendaftaran hingga dengan survei, terdapat 407 peserta yang akhirnya terseleksi menjadi 23 orang dan hanya 6 orang yang akan masuk jadi finalis nasional,” jelas Toni Eko Boy Subari selaku CEO Bank Mandiri Kantor Wilayah I dalam kata-kata sambutannya.

Toni juga menyebutkan, sejumlah peserta yang ikut serta terbagi menjadi dua kategori yaitu mahasiswa dan alumni. Sementara itu jenis bidang usaha yang diperlombakan yaitu wirausaha industri,perdagangan dan jasa, wirausaha boga dan wirausaha kreatif.

Finalis Aceh Lolos ke Nasional

Sementara itu, dari Aceh sendiri sebanyak 6 peserta yang lolos dalam babak penjurian di Kanwil I yang terdiri dari kategori mahasiswa dan alumni hanya satu peserta yang berhasil lolos menjadi finalis nasional WMM 2014.

Herianda, salah satu peserta kategori mahasiswa dalam bidang wirausaha kreatif asal Banda Aceh berhak melaju ke tingkat nasional dimana seluruh peserta dari Indonesia akan bertanding.

“Kesempatan WMM ini menjadi peluang untuk belajar banyak hal, saya dan juga teman-teman yang telah lolos ke Medan ini juga mengharapkan dukungan seluruh pihak untuk bisa mengharumkan nama Aceh ke tahap selanjutnya hingga nasional,” sebut owner dari Yuri Organizer tersebut.

Selain itu, Heri juga berharap ke depan Aceh bisa terus melahirkan semangat wirausaha bagi anak-anak muda yang punya usaha.

“Adanya ajang kompetisi dari Bank Mandiri ini, tentu akan menjadi penyemangat bagi kami di Aceh untuk terus saling berbagi pengalaman dan berharap alumni WMM di Aceh juga terus kompak untuk saling berkolaborasi dalam ide-ide kreatif dan menggerakkan bersama komunitas,” tutur mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah.[]

KOMENTAR