Bireuen, Seputar Aceh – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Aceh menyarahkan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk pengadaaan peralatan drumband di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Samalanga Bireuen.

“Dan hari ini,  di sekolah SD tersebut sedang dilakukan pencanangan pelatihan bantuan peralatan drumband tersebut,” kata  Darwansyah, Camat Samalanga Kamis (3/12).

Kata dia, sebelumnya di sejumlah sekolah baik SMP dan SMA di daerah yang dipimpinnya itu telah memiliki peralatan drumband. Namun, akibat bencana tsunami, seluruh  peralatan tersebut musnah ditelan air.

“Bila ada kegiatan acara seperti memeriahkan hari kemerdekaan 17 Angustus, sejumlah sekolah  terpaksa  harus menyewa peralatan drumband dari pihak lain. Dengan adanya bantuan ini sedikit banyaknya telah mengurangi beban mereka,” ujar Darwansyah.

Selain itu, Darwansyah juga berharap, agar bantuan drumband tersebut untuk tidak dinilai dari segi negatifnya, melainkan dinilai dari segi positifnya.

“Karena kegiatan seni seperti bermain Drumband ini dapat terhindar dari pengaruh narkoba bagi generasi muda, khususnya pelajar di Samalanga yang semakin meresahkan,” kata Darwansyah. [sa-ful]

KOMENTAR