Jakarta — Emma Watson akan memerankan film yang mengangkat kisah dongeng sepanjang masa, dari salah satu karakter Disney, Cinderella.

Diberitakan Female First, Jumat (1/3), saat ini, aktris yang melejit lewat perannya di film Harry Potter ini sedang memasuki proses negoisasi untuk peran film terbarunya, Cinderella.

Jika Emma dipastikan mendapat peran utamanya sebagai putri Cinderella, maka ia akan beradu akting dengan aktris Cate Blanchett, yang berperan sebagai ibu tiri yang jahat.

Sedangkan, kursi sutradara akan diambil alih oleh Kenneth Branagh, dan naskah film akan digarap Chris Weitz.

Kisah Cinderella milik Disney itu sendiri sebenarnya sudah banyak dikemas dalam berbagai versi. Entah itu drama musikal, tayangan televisi dan film animasi.

Pada tahun 1997, almarhum penyanyi Whitney Houston sudah memproduksi tayangan televisi tentang putri yang dijuluki Upik Abu (versi Indonesia) itu dalam versi musikal.

Saat itu peran Cinderella dimainkan oleh pemenang Oscar, Whoopi Goldberg. dan Whitney Houston mengambil peran sebagai ibu peri.

Kini, menjadi tanggung jawab Kenneth Branagh untuk membuat cerita klasik Cinderella menjadi film yang menarik, fresh dan selalu diingat sepanjang masa.

Film Cinderella akan mulai syuting pada akhir tahun ini, dan direncanakan rilis tahun 2014. (ghiboo.com)

KOMENTAR