Duta Wisata Banda Aceh 2013 (iloveaceh.org)
Duta Wisata Banda Aceh 2013 (iloveaceh.org)
Duta Wisata Banda Aceh 2013 (iloveaceh.org)
Duta Wisata Banda Aceh 2013 (iloveaceh.org)

AKHIRNYA pasangan Fahmi Risnaldi (Agam) dan Nabilla Khaira Azhar (Inong) terpilih sebagai Duta Wisata Kota Banda Aceh 2013 yang diumumkan pada malam penobatan Duta Wisata Banda Aceh di Anjong Mon Mata, Jumat (26/4) semalam.

Fahmi dan Nabilla berhasil menyisihkan 15 besar pasangan lainnya setelah melalui serangkaian tahap dalam pemilihan Agam Inong Kota Banda Aceh yang telah berlangsung sejak 23-25 April lalu di Hotel Lading Banda Aceh.

“Sebenarnya saya tidak menyangka mampu menjadi Inong Kota Banda Aceh tahun ini karena memang saingannya saya akui sangat berat, namun dari pertama saya sangat optimis dalam mencapainya dan Allah memungkinkan apa yang tidak memungkinkan sehingga saya mampu membanggakan orang tua, kawan-kawan dan sekolah saya,” ujar Nabilla seperti yang dikutip dari laman iloveaceh.org.

Sedangkan bagi Fahmi Risnaldi, menyebutkan bahwa gelar yang didapatkan mereka berdua merupakan sebuah tanggungjawab besar yang nantinya akan mewujudkan program pariwisata Banda Aceh yang lebih baik ke depan.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Jamal yang juga hadir sebagai juri tamu malam tersebut mengatakan bahwa antusias dari pendaftar Agam Inong ini menjadi tolak ukur bahwa tidak ada hambatan apapun di dalam menjalankan program pariwisata di Banda Aceh termasuk dengan hukum syariat Islam yang berlaku di Provinsi Aceh.

“Dengan terpilihnya Agam Inong Duta Wisata Banda Aceh 2013 nantinya diharapkan mampu mempromosikan Banda Aceh sesuai visi-misinya, yaitu menjadi Kota Madani dan juga harus menguasai pariwisata Aceh secara menyuluruh, khususnya BASAJAN (Banda Aceh – Sabang – Jantho) yang telah diikrarkan sejak lama,” tutupnya.[]

KOMENTAR