GENTA Ramadhan Aneuk Laot Sabang (Foto Mahfud Taheer)

GENTA Ramadhan Aneuk Laot Sabang (Foto Mahfud Taheer)ANEKA Perlombaan diselenggarakan di Kawasan Gampong Aneuk Laot, Kecamatan Sukakarya Sabang dalam rangkaian acara GENTA (Gema Cinta) Ramadhan yang memasuki tahun kedua.

Tahun ini sekitar seratus peserta mengikuti 11 lomba, yakni hafalan surat pendek, azan, mewarnai, lagu Islami, pidato, peragaan busana muslim, cerdas cermat, sharil Qur’an, kutbah Jum’at, Dikee Aceh dan memandikan jenazah.

Acara yang sudah berlangsung sejak Minggu (14/7) lalu, selain untuk mencapai prestasi dan menyemarakkan bulan Ramadhan, juga digunakan sebagai media tampil perdana generasi muda di gampong Aneuk Laot yang duduk di Kepanitiaan kali ini.

Untuk tahun ini, menurut Pembina Acara Gema Cinta Ramadhan Sulaiman menilai pihaknya juga mulai mencari bibit-bibit Penyanyi Qasidah dalam Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI).

“Tujuan Genta Ramadhan ini mencari bibit generasi baru baik dalam Pembina, dan Peserta disamping itu lebih mendalami islam, karena bayak operlombaan yang islami,” ujar Imam Jurong Putroe Ijoe ini, seperti dikutip rri.co.id.

Pelaksanaan Genta Ramadhan berawal dari perlombaan disekitar jurong (pemerintahan dibawah Gampong-red), dan berdasarkan keputusan bersama 4 jurong, maka Kegiatan ini mulai di selenggarakan tingkat Gampong, dan telah dilaksanakan 2 kali, termasuk Ramadhan ini.

Sementara itu Ketua Pemuda Gampong Aneuk Laot Fatwa Amri berharap Acara ini dapat meningkatkan Kerjasama Generasi Muda di Gampong Aneuk Laot.

“Kita berharap tiap tahunnya ada generasi muda yang peduli, mau belajar, menumbuhkan bibit baru, ini tahun kedua dan tahun depan dapat lebih baik persiapan, lebih banyak lomba dan juga hadiah,” harapnya.

GENTA Ramadhan di Gampong Aneuk Laot Sabang ini direncakan akan berakhir pada 24 Juli mendatang, sementara pada pelaksanaan perdana tahun lalu Jurong Putro Ijo keluar sebagai Juara Umum dan berhak mendapatkan Piala Bergilir dan bingkisan.[]

KOMENTAR