Banda Aceh — Akhir bulan Maret ini, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsyiah kembali menggelar kegiatan tahunan mahasiswa industri Unsyiah yang bertajuk Industrial Science Art and Talent (i-SAT) 2013 yang jatuh pada tanggal 26-27 Maret.

Dalam rilisnya yang diterima SeputarAceh.com, Selasa (19/3) menyebutkan penyelenggaraan i-SAT tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, i-SAT 2013 yang mengusung tema “Mewujudkan Aceh sebagai Ikon Industri” kini tidak hanya menghadirkan perlombaan cerdas cermat, fotografi dan menulis essai, namun juga menantang para pelajar SMA/MA/SMK/sederajat untuk memenangkan lomba mini project yang tentunya mengguras sisi kreativitas remaja Aceh.

Acara yang akan dimeriahkan dengan dibukanya bazaar i-SAT juga akan menjajakan produk-produk industri asli Aceh serta produk yang diproduksi oleh mahasiswa Teknik Industri Unsyiah.

“Selain bertujuan menggali kreativitas pelajar SMA/sederajat, i-SAT juga memotivasi remaja Aceh untuk mengenal dunia perindustrian,” tulis dalam rilisnya.

Pelaksanaan acara besar HMTI Unsyiah (i-SAT) ini akan digelar langsung di kampus “para raja”, yaitu Fakultas Teknik Unsyiah. Dengan sejumlah hadiah berupa uang tunai, trofi penghargaan hingga HP, tentunya ajang uji kecerdasan dan kreativitas ini wajib diikuti para pelajar dari dalam maupun luar Kota Banda Aceh.

Di sinilah tempatnya para pelajar mengasah kemampuan dan kecerdasannya dalam perlombaan cerdas cermat antar SMA/sederajat, kontes fotografi, lomba mini project, serta menulis essai bertema “Mewujudkan Aceh sebagai Ikon Industri”. Tunggu apalagi, uji pengalamanmu tak hanya sebatas bangku sekolahan.[]

KOMENTAR