Banda Aceh – Rektor IAIN Ar-Raniry Prof Dr.H. Farid Wajdi Ibrahim, MA, Senin (8/3) melakukan perombakan kabinet yang senergi sesuai dengan profesi dan keahlian masing-masing pertama sekali sejak IAIN Ar-Raniry dijabat Rektor baru.

Farid Wajdi mengatakan, mutasi ini merupakan sudah kewajiban untuk memenuhi kebutuhan organisasi dengan kata lain, peremajaan organisasi baik level pemerintah maupun level organisasi lainnya guna meningkatkan kemajuan dan peran secara konferensi.

“Setiap pegawai negeri itu memiliki peluang yang sama untuk mengisi tempat tertentu untuk kemajuan dalam organisasi pemerintah, hanya saja bagaimana setiap peluang itu dimanfaat secara baik, itu tergantung pada keahlian masing-masing,” ujar Farid.

Kepada pegawai yang mendapat amanah yang baru, Farid menekankan, agar yang baru saja di lantik belum tentu akan dipertahankan untuk selamanya di tempat baru, jika tidak masih mampu memberikan yang terbaik untuk lembaga.

“Pelantikan dan mutasi ini yang pertama saya lakukan secara berjamaah, dan akan terjadi dimasa yang akan datang, jangan heran jika setiap tahun kita melakukan mutasi dengan latar belakang kebutuhan organisasi terutama dalam peremajaan, ujarnya.

Rektor turut menambahkan, jika pejabat yang baru saja di lantik ini lalai dalam melaksanakan tugas organisasi maka kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas, ini penting menyahut kedisiplinan pegawai kita.

Para pejabat yang dilantik kemarin adalah, Drs. M. Jakfar Yacob, sebelumnya menjabat Kepala Pusat Komputer dimutasikan jadi Kepala Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga. Drs. Sufriadi menjabat sebagai Kepala Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga dipindahkan Kepala Pusat Komputer. Drs. Kamiluna M. M.Pd, dari Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi kepada Kepala Bagian Keuangan.

Sedangkan Drs. Marzuki, M.Pd : Kepala Bagian Administrasi Bina PTAIS dipindahkan ke Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informas. Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Syariah yang dijabat M. Akbar, S.Ag mengisi jabatan barunya sebagai Kepala Bagian Kepegawaian pada Biro AUAK. Drs. Rasyidin yang sebelumnya menjabat posisi Kepala Bagian Keuangan dipindahkan ke Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Syariah

Drs. S. Ubaidillah, SM menjabat Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Adab yang sebelumnya jadi Kepala Bagian Kepegawaian. Dra. Ainal Mardhiah, dimutasikan ke Kepala Bagian Administrasi Bina PTAIS, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Adab.

Sedangkan Nazaruddin, SE yang Kepala Subbag. Tata Usaha pada Bagian PRT Biro diberi tugas baru sebagai Kepala Subbag Humas pada Bagian PRT Biro. Syarbini, S.Sos , bertugas Kepala Subbag. Registrasi pada Bagian Akademik pindah ke Kepala Subbag Tata Usaha pada Bagian PRT Biro

Drs. Fuadi Zulkifli : Kepala Subbag Perlengkapan pada Bagian PRT Biro menjadi Kepala Subbag Perencanaan pada Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Biro. Ahmad Syauqi, S.Ag , dari Kepala Subbag Humas pada Bagian PRT Biro hijrah jadi Kepala Subbag Perlengkapan pada Bagian PRT Biro.

Sulaiman, S.Ag., M.Pd sebagai Kepala Subbag Rumah Tangga pada Bagian PRT Biro jadi Kepala Subbag Kepegawaian dan Keuangan pada Fakultas Dakwah. Suparmansyah, S.Ag, Kepala Subbag Kepegawaian dan Keuangan pada Fakultas Dakwah mendapat amanah baru pada Kepala Subbag. Rumah Tangga pada Bagian PRT Biro

Dra. Nur Asiah, Kepala Subbag Pelaksanaan Anggaran pada Bagian Keuangan Biro diberi tugas sebagai Kepala Subbag Penyusunan Anggaran pada Bagian Keuangan Biro. M. Said Farzah S.PdI, MM yang dulunya Kepala Subbag Penyusun Anggaran pada Bagian Keuangan Biro dimutasikan sebagai Kepala Subbag Pelaksana Anggaran pada Bagian Keuangan Biro.

Partono yang menjabat Kepala Subbag Sistem Informasi pada Bagian Rensi Biro ditarik jadi Kepala Subbag Tata Usaha Pusat Komputer. Drs. Subki, Kepala Subbag Tata Usaha Pusat Komputer jadi Kepala Subbag. Sistem Informasi pada Bagian Rensi Biro. Drs. Maryam dari Kepala Subbag Administrasi Kemahasiswaan jadi Kepala Subbag Registrasi pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro

Fauzi, S.Sos, dari Kepala Subbag Perencanaan dipindahkan Kepala Subbag Administrasi Kemahasiswaan. Drs. A. Samad Usman, M.Pd selaku kepala Subbag Registrasi dan Ujian Negara diberi wewenang barus sebagi Kepala Subbag Tenaga Pengajar pada Bagian Administrasi Bina PTAIS. Sulaiman dari Kepala Subbag Tenaga Pengajar jadi Kepala Subbag Registrasi dan Ujian Negara pada Bagian Administrasi Bina PTAIS

Ubaidillah, SH, dari Staf Subbag Kepegawaian dan Keuangan pada Fakultas Syariah ditarik jadi Kepala Subbag Kepegawaian dan Keuangan pada Fakultas Syariah. Drs. Muhammad Nasir, M.Hum, Dosen Fakultas Adab dipindahkan jadi Kepala Biro Administrasi Akademik Alumni dan Kerjasama, dan Drs. Fuadi, M.Hum, Kepala Biro Administrasi Akademik Alumni dan Kerjasama menjadi Dosen Fakultas Ushuluddin.

Drs. H. M. Yacoeb, M.Pd, Dosen Fakultas Tarbiyah menjabat Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V. Drs. H. M. Jakfar Puteh, M.Pd, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V kembali jadi Dosen biasa di Fakultas Dakwah. Drs. Fauzi Ismail, M.Si, Dosen Fakultas Adab menjabat Sekretaris Kopertais Wilayah V. Drs. H. Musa M. Ali, M.Ag, Sekretaris Kopertais Wilayah V jadi Dosen Fakultas Tarbiyah.

Drs. H. M. Husein A. Wahab, Lektor Kepala Fakultas Ushuluddin pindah ke Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat (P2M). Drs. H. Zubier Raden, MA, dari Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat (P2M) jadi Dosen Fakultas Adab. Prof. Dr. H. M. Nasir Budiman, MA, Guru Besar Fakultas Tarbiyah diangkat jadi Kepala Pusat Penjamin Mutu Pendidikan, dan Prof. Dr. H. Warul Walidin Ak, MA : Kepala Pusat Penjamin Mutu Pendidikan kembali jadi Guru Besar Fakultas Tarbiyah.(*/ha/mar)

KOMENTAR