Langsa – Kantor Geuchik Matang Sulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa dioles kotoran manusia. Kendati demikian pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Menurut yang diberitakan Harian Aceh, Rabu (10/3/2010) bagian pintu depan dan dindingnya tampak kotor akibat di cat dengan kotoran manusia meskipun tidak semuanya. Geuchik Matang Seulimeng, M Yusuf kepada waratwan mengatakan, dirinya tidak tahu kapan dan mengapa kantor ini dicat dengan kotoran manusia seperti itu. Akibatnya untuk sementara pintu bagian depan kantor geuchik tidak dibuka, sehingga aktifitas perkantoran dilakukan melalui pintu belakang.

Ia mengetahui hal itu ketika hendak masuk kantor . “Ini merupakan tindakan yang dilakukan orang yang tidak beratnggung jawab tersebut merupakan prilaku orang yang tidak berpendidikan. Kantor ini bukan milik saya tapi milik semua masyarakat Matang Seulimeng, sehingga harus dijaga bersama-sama bukan di lakukan seperti ini,” katanya dengan nadaa geram.

Ketika disinggung apakah selama ini ada keluhan warga yang belum terealisasi, dengan tegas M Yusuf mengatakan tidak ada. Bahkan selama ini tidak ada persoalan apapun terkait dengan roda pemerintahan di gampong yang dipimpinnya. “Saya tidak mengetahui apakah yang berbuat seperti ini memang warga Matang Seulimeng atau orang luar,” cetusnya.

Ia mengaku selama ini sudah berbuat dan bekerja semaksimal mungkin demi kemajuan serta kemakmuran seluruh warga. “Jika ada masyarakat yang menginginkan untuk saya turun dari jabatan geuchik ini saat ini saya juga siap, dan silahkan pilih geuchik yang lebih layak dan lebih baik lagi,” pinta Yusuf sembari menambahkan, jika beginikan kita tidak mengetahui apa maksud dan tujuan dari orang yang melakukan perbuatan tersebut.(*/ha/sri)

KOMENTAR