Jakarta — Hebohnya berita KPK dan Polri saat ini memang bukan saja di dunia nyata, jejaring sosial sendiri juga tidak kalah seru. Bahkan kejadian aneh dengan salah akun Twitter pun bisa terjadi.

Inilah yang terjadi dengan akun @KPK atau yang bernama lengkap Kenneth P Kufluk (KPK), salah seorang pengguna Twitter asal San Fransisco, California yang tiba-tiba dipenuhi dengan followers dari Indonesia.

Dalam akunnya, Kufluk pun mengaku banyak followers yang sepertinya salah alamat dengan nama akun yang dimilikinya tersebut, sebagai bentuk klarifikasi dia pun memberikan penjelasan di bio dengan menuliskan “NOT @kpk_ri or @supportkpk”.

“Kepada para followers, pemilik akun ini bukanlah badan antikorupsi. Saya adalah pria asing bertopi. Silakan ikuti @kpk_RI atau @supportkpk,” tulisnya Senin (8/10) waktu lalu.

Kepada salah satu rekannya @enrickoman, Kufluk menyatakan ada sekitar 740 followers-nya berasal dari Indonesia secara mendadak.

“At the start of September I had ~3,300 followers. In total, more than 740 of my followers are in Indonesia,” ungkapnya pukul 23.11 WIB semalam.

Mungkinkah ini efek dari jejaring sosial Twitter di Indonesia, atau salah satu keberuntungan Kufluk yang memiliki akun dengan singkatan KPK? Entahlah.[]

KOMENTAR