Banda Aceh — Memasuki H+2, Suasana arus mudik di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Senin (20/8) siang mulai terjadi lonjakan.

Ratusan penumpang mengantri untuk mendapatkan tiket menuju ke Sabang, General Manager ASDP Arifuddin menyatakan, memasuki H+2 lonjakan penumpang mulai terjadi, dimana hari biasanya, setiap hari senin, kapal KMP BRR hanya melakukan pelayaran sebanyak satu kali, namun saat Lebaran seperti ini, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihaknya menambah jadwal keberangkatan sebanyak 2 kali.

Diakui Arifuddin, meskipun pihaknya sudah menambah jadwal keberangkatan, namun masih ada sebagian masyarakat yang tidak kebagian tiket, bahkan ada yang rela menginap di pelabuhan untuk mendapatkan tiket ke Sabang.

Umumnya penumpang kapal Fery ke Sabang, yaitu wisatawan lokal, seperti penumpang dari kota Banda Aceh dan Medan, serta wisatawan asing, yang sering melakukan liburan ke Sabang saat lebaran.

“Untuk penyeberangan pagi hari Kapal KMP BRR lebih memprioritaskan membawa kendaraan roda dua, dan untuk roda empat akan di seberangkan pada sore hari,” pungkasnya.

Di perkirakan lonjakan penumpang akan meningkat pada hari lebaran ke- 3 atau rabu malam, dimana pada lebaran ke- 4 PNS serta sekolah sudah mulai aktif. (*/koranbogor.com)

KOMENTAR