[quote]Oleh: Rendy Pratama[/quote]

[dropcap]D[/dropcap]emam K-Pop sepertinya mampu membuat banyak remaja Indonesia Ingin sekali bisa mengenal artis Korea idolanya lebih dekat lagi.

Tak heran jika di Indonesia sendiri kita menemukan para K-Popers gemar meniru apapun yang sudah menjadi trand mark artis- artis Korea. Entah itu soal gaya bernyanyi, dance, hingga fashion yang mereka bawakan.

Hingga banyak tabloid remaja yang mengulas soal profil mereka. Uniknya lagi para penggemar K-Pop pun kerap meniru gaya nge dance dan bernyanyi boyband dan girls band asal Korea tersebut.

Di Indonesia demam Korea tak hanya tampak terlihat pada sisi K-Pop nya saja akan tetapi soal drama korea yang selalu menyentuh setiap penikmat drama. Tak hanya diminati oleh kaum hawa saja, kaum adam pun kerap menyaksikan drama Korea dengan antusias.

K-Drama pun semakin merambah hingga baru-baru ini kita disuguhkan serial drama Korea Indonesia lewat layar TV Indosiar dengan judul “ Saranghae I Love U”. Serial darama Saranghae I Love U adalah bukti bahwa Korean hallyu memang semakin menjamur di Indonesia.

Balik lagi soal K-Pop Korea yang baru-baru ini disebut memiliki andil penting dalam mendongkrak pariwisata Korea, hal ini terbukti dengan banyak perusahaan pariwisata Korea yang mengulas soal objek wisata Korea yang patut dikunjungi. Anda juga bisa mengakses berita wisata Korea di www.visitkorea.or.kr juga melalui Fanpage yang sedia memberikan informasi terbaru sol pariwisata Korea disini.

Kehadiran K-Pop memang sangat menjual di Indonesia, hal itu terbukti dengan banyaknya event K-Pop sukses di Indonesia. Saya hanya ingin menambahkan untuk sekedar Informasi penting buat anda yang ingin sekali belajar dance ala K-Pop. K-Pop Dance Workshop,dimana lewat workshop ini kita bisa belajar menari dengan diiringi lagu-lagu K-Pop terkenal.

Latihan akan dilakukan setiap sabtu dari tanggal 8-29 September 2012. Lokasi latihan di Dance Studio, Jl. Tanjung Duren Raya No.151, Jakarta Barat 11470 dari pukul 15.00-16.30 WIB. Workshop ini dipersambahkan oleh Play Crew. Bagaimana berguna kan untuk mengisi waktu liburan anda?.

Selain itu jika anda ingin mengunjungi Korea, tak ada salahnya jika menyaksikan Hallyu deram consert yang akan berlangsung di Korea bulan depan. Konser bertema “2012 Hallyu Dream Festival” akan diadakan di kota Gyeongju, Provinsi Gyeongsangbuk.

Festival ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21-23 September 2012. Semua yang terkait dengan Hallyu akan ditampilkan disini . Rangkaian acara berlangsung pada tanggal 21 September akan ada Hallyu Family Concert, 22 September merupakan Final 2012 K-Pop Cover Dance, dan 23 September diadakan Hallyu Dream Concert. Semoga iniformasi bermanfaat dari Korea Torism Organization Indonesia mampu membuat anda serasa masuk dalam Korean Hallyu. (sehat-untuksemua.blogspot.com)

KOMENTAR