Banda Aceh, Seputar Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEMA) IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, bekerja sama dengan Sanggar Seni Seulawet (S3) IAIN Ar-Raniry dan Komunitas Saleum, akan melaksanakan konser amal untuk penggalangan dana bagi korban gempa Sumatera Barat, Sabtu (17/10), di Seuramoe Raya IAIN Ar-Raniry.

“Acara ini mewujudkan solidaritas kemanusiaan  masyarakat Aceh untuk korban gempa di Sumatera Barat, dengan tema gaseh sayang saban syedara,” kata Herri Mauliza HR, panitia acara tersebut.

Serangkaian acara yang telah direncanakan antara lain, penampilan seni budaya oleh Sanggar Seni Seulaweuet, dan Sanggar Tamaddun. Selain itu juga akan ditampilkan musik lokal oleh Saleum Group, dan Raket Band. Disertai dengan pembacaan puisi renungan oleh D. Kemalawati  atau biasa disapa Kak Noeng. Acara juga dimeriahkan oleh pelawak Aceh, Apa Gense.

“Semoga penampilan seni budaya ini bisa mengentuk hati kita untuk membantu meringankan nasib korban gempa di Sumatra Barat,” kata Imam Juaini, salah seorang musisi dari S3.

“Selain konser Amal, kami juga melantik Pengurus Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEMA) IAIN Ar-Raniry periode 2009-2010,” kata Herri, yang juga menjabat sebagai Presiden BEMA IAIN Ar-Raniry. [sa-qm]

KOMENTAR