Tamiang, Seputar Aceh – Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang menyambut baik kedatangan 50 mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Ar-Raniry Banda Aceh ke daerah tersebut.

Bupati Aceh Tamiang, Abdul Latif, Jumat (16/10) pagi, mengatakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Tamiang dengan adanya penempatan mahasiswa IAIN Ar-Raniry melalui program KPM di wilayah itu. Apalagi, daerah ini baru saja dilanda bencana puting beliung beberapa waktu lalu.

“Ini sangat kami nantikan. Sudah sekian lama daerah kami sepi dari kegiatan kemahasiswaaan seperti ini. Kebanggaan besar bagi kami masyarakat Tamiang kepada IAIN Ar-Raniry,” kata bupati, saat penyambutan mahasiswa KPM di Kecamatan Karang Baru, yang turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar, Rektor IAIN Ar-Raniry Farid Wajdi sejumlah dosen dan tokoh masyarakat Tamiang.

Kedatangan mahasiswa KPM diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dengan berbagai bekal ilmu yang telah diperoleh selama ini di kampus.

Pada kesempatan itu, bupati meminta perhatian Pemerintah Aceh untuk membantu percepatan pembangunan masyarakat korban puting beliung. Menurut dia, sebanyak 41 rumah, satu masjid dan 36 hektare kebun rusak parah akibat puting beliung.

“Kami juga meminta bantuan Pemerintah Aceh agar membantu percepatan pembebasan tanah untuk pembangunan Politeknik di Kecamatan Majapahit dan pembangunan perkantoran berdekatan dengan kantor bupati,” ujar Abdul Latif. [sa-myn]

KOMENTAR