Banda Aceh, Seputar Aceh – Poros Kemanusiaan Aceh, lembaga yang digagas beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Aceh, akan menggelar kegiatan penggalangan dana  bertajuk “Gelar Amal Aceh untuk Sumatera Barat” di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (24/10), dari pukul 09.00 sampai dengan 03.00 Wib.

Acara juga akan diisi serangkaian kegiatan sosial seperti donor darah, konser musik, dan konvoi kemanusiaan yang dilakukan beberapa klub sepeda motor.

“Kita memang mengajak siapa saja yang mau berpartisipasi pada acara tersebut, karena kegiatan ini lebih sebagai kegiatan kemanusiaan.” Kata Taf Haikal, kordinator Poros Kemanusiaan Aceh, dalam siaran pers yang diterima Seputar Aceh, Jumat (16/10).

Selain itu, panitia juga menggelar acara donor darah yang dikoordinir oleh PMI Banda Aceh, dari pukul 09.00 sampai dengan 23.00 WIB.

Kordinator acara Gelar Amal Aceh untuk Sumatera Barat, Jauhari Samalanga menjelaskan, pada malam acara juga menampilkan sejumlah artis Aceh, seperti Rafly dan KANDE serta group Eumpang Breuh.

“Alhamdulillah, artis-artis yang akan mengisi malam amal semuanya ikhlas tanpa bayaran, dan karya mereka sebagai gantinya. Juga sound system, lighting, dan riging dari Fam Studio tidak dibayar,” kata Jauhari. [sa-qm]

KOMENTAR