Komando MENWA Aceh

Komando MENWA Aceh
KOMANDO Resimen Mahasiswa Nasional Aceh Darussalam (KOMNAD) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Militer (DIKLATSARMIL) Angkatan I Tahun 2013 di halaman Kampus Utama Universitas Malikussaleh, Sabtu (23/12/2013) lalu.

Pembukaan Diklatsarmil dipimpin langsung oleh inspektur upacara Dahlan S.Ag M.Si selaku Pembantu Rektor III mewakili Rektor Unimal, dan selaku Komandan Upacara dipimpin oleh Lettu. Arh. Irfan Wibowo.

Dalam Amanatnya, PR III Unimal menyampaikan perihal pembentukan karakter dan dispilin bagi seluruh anggota. “Pendidikan dan Pelatihan Militer Menwa merupakan pembentukan karakter terutama kedisiplinan lahir dan batin yang tidak ada di berbagai Ormawa lain di Perti. Oleh karena itu, perlu pembinaan secara kontinu,” sebutnya.

Dahlan juga berharap agar anggota Menwa diberikan perhatian dan dukungan khusus baik dari instansi militer maupun instansi pemerintah agar menwa Aceh bias mengembangkan kemampuannya.

Siswa Diklatsarmil Menwa angkatan I terdiri berbagai satuan Perguruan Tinggi diaceh diantaranya Unimal, STAIN Gajah Putih, STAIN Zawiyah Cot Kala, Universitas Teuku Umar, dan Universitas Gunung Leuser keseluruhannya 1 Pleton, mereka akan mengikuti pendidikan selama 10 hari di Detasemen Arhanud Rudal 001.

“Siswa Diklatsarmil sangat antusias dalam mengikuti pendidikan Diklatsarmil, mengingat hampir dalam rentang waktu 4 tahun terakhir tidak ada pengkaderan Diklatsarmil Menwa Se-Aceh, sehingga dengan terbentuknya KOMNAD mampu mengangkat kembali Menwa yang fakum di tingkat Daerah khususnya Provinsi Aceh”, hal ini disampaikan oleh Azmar, ST selaku Danmen KOMNAD.[]

KOMENTAR