Banda Aceh, Seputar Aceh – Rumah di Jalan Melur No. D17 Kompleks Perumahan Dosen Universitas Syiah Kuala di Sektor Timur Kopelma Darussalam, Banda Aceh, yang dihuni dua perempuan asal Amerika Serikat, ditembak oleh orang tak dikenal.

Teror yang ditujukan ke rumah warga negara asing itu terjadi pukul 06.00 Senin pagi. Tidak ada korban jiwa dalam serangan itu.

Kedua perempuan penghuni rumah itu, Michelle Ahmad dan Sarah Willis, bekerja sebagai dosen pada Pusat Bahasa Universitas Syiah Kuala. Mereka mengejar bahasa Inggris.

Menurut pantauan Seputar Aceh, ada tiga titik bekas tembakan. Dua terdapat dekat jendela depan teras rumah dan satu lainnya di dinding atas kamar.

Manan, tetangga warga asing itu, mengaku mendengar suara tembakan empat kali. Menurut dia, sejak pukul 03.00 dini hari ada sepeda motor yang mondar-mandir di jalan dekat rumah itu. Jalan Melur adalah jalan buntu.

Penembakan rumah bule ini sudah ditangani tim identifikasi dari Polda Aceh.

Kasus ini merupakan teror ketiga yang dialami warga negara asing di Aceh dalam kurun waktu sebulan terakhir. Sebelumnya, 5 November lalu, Kepala Perwakilan Palang Merah Jerman, Ernhard Baeur, ditembak orang tak dikenal di Jalan Soekarno-Hatta, Lampeunerut, Aceh Besar. Pada 16 November lalu, Guest House Uni Eropa di Garut Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, juga ditembaki orang tidak dikenal. [sa-hsi]

KOMENTAR