Banda Aceh — Ribuan ikan mati mengapung di Krueng Lamnyong, Syiahkuala, Banda Aceh sejak Jumat (24/08) siang. Saat ini warga sekitar masih terlihat turun ke pinggir sungai (krueng) untuk mengambil ikan tersebut.

Kematian ikan di Krueng Lamnyong itu menyita perhatian warga yang melintas di atas jembatan. Mereka menghentikan kendaraan melihat ke sungai dari atas jembatan. Sementara, warga sekitar terlihat membawa jala untuk menangguk ribuan ikan yang mati mengapung ke permukaan sungai tersebut.

“Ada ikan Beulanet, cabeh, teri, bukum, dan banyak ikan lain yang mati,” kata Zailani warga Cot Keueung yang sedang menyaksikan warga lain yang mengambil ikan tersebut di Krueng Lamnyong.

Peristiwa matinya ribuan ikan di Krueng Lamnyong juga mengurungkan niat sebagian anak-anak yang biasa mandi di sungai tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait penyebab kematian ribuan ikan di Krueng Lamnyong. Namun, dilaporkan warga di lokasi, sudah ada pihak yang mengambil sampel air untuk diteliti lebih lanjut. (tribunnews.com)

KOMENTAR