Banda Aceh, Seputar Aceh – Sebanyak 23 santri dayah salafiyah perwakilan kabupaten atau kota di Aceh, Selasa (13/10), mengikuti pelatihan da’i dan da’iyah, yang diadakan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Koordinator Program, Abdul Rani Usman, mengatakan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut bertujuan mendidik da`i andal untuk mengajak masyarakat kepada yang makruf dan mencegah kemungkaran sesuai dengan kondisi zaman.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendukung penerapan syariat Islam di Aceh secara kaffah, melalui pendekatan dakwah yang pernah dilakukan Nabi Muhammad,” ungkap Abdul Rani.

Menurut Abdul Rani, pelatihan da’i tersebut dibimbing langsung dosen senior Fakultas Dakwah, yang bersifat sharing ilmu dengan para peserta.

“Mudah-mudahan ke depan, di mana pun dalam keadaan apa pun da`i itu harus tetap melaksanakan kegiatan dakwah, seperti yang diperintahkan Allah,” ujar Pembantu Dekan IV Fakultas Dakwah itu. [sa-jmg]

KOMENTAR