Pembukaan Piasan Seni di Taman Sari (Dok. Panitia)DALAM rangka tahun kunjungan Visit Aceh 2013, Pemerintah Kota Banda Aceh pun tidak luput gencarnya mempromosikan wisata di ibukota provinsi ini.

Tidak saja promosi berupa tempat-tempat wisata dan sejarah, melainkan juga kesenian daerah yang kini semakin banyak tidak diketahui oleh masyarakat luar. Pemkot melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, akhirnya kembali menggelar sebuah festival kesenian dan musik yang bertajuk dengan Piasan Seni.

Dikutip dari laman piasanseni.com, Jum’at (26/7) menyebutkan acara Piasan Seni merupakan rangkaian kegiatan seni yang khusus memberikan ruang promosi, apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian lainnya. Dan disisi lain juga interim mengarahkan promosi sebagai nilai investasi yang baik bagi pelaku kesenian demi kesinambungan dan kemandirian karya seni di masa mendatang.

Kegiatan yang akan dilaksanakan 21-24 Agustus nanti ini tidak saja menampilkan pameran kesenian, melainkan juga beragam agenda lainnya seperti penampilan Panggung Hiburan Rakyat, Workshop Seni, Panggung Apresiasi Seni, Bincang Seni, Bioskop Misbar Taman Sari serta aneka perlombaan.

Selain mengangkat sisi kesenian daerah, kegiatan yang sepenuhnya didukung oleh Pemerintahan Kota Banda Aceh dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh tersebut juga menjadi salah satu wadah bagi seniman di Aceh, tidak saja perorangan dan grup melainkan juga lewat komunitas-komunitas yang ada di Banda Aceh dalam mengenalkan karya-karya mereka kepada publik.

Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke ujung pulau Sumatera di bulan Agustus, jangan lupa untuk singgah ke Taman Sari dan Taman Budaya Banda Aceh untuk melihat keseruan dari Piasan Seni 2013 ini. (atjeh.biz)

KOMENTAR