KETUA Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap stasiun televisi dan radio selama bulan suci Ramadhan.

“MUI akan melakukan pemantauan terhadap tayangan televisi dan radio. Kemudian akan diberi nilai,” ujar Ma`ruf dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (8/7).

Pemantauan tersebut, lanjut dia, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab ulama dalam mengawal dan menjaga akhlak bangsa.

Dia menyampaikan bahwa MUI memberikan apresiasi kepada stasiun televisi dan radio yang telah mengisi siaran Ramadhan yang sesuai dengan nilai akhlakul kharimah atau akhlak yang baik sehingga tercipta situasi Ramadahn yang khusyuk dan khidmat.

“MUI tetap mengharapkan agar media massa tidak menyiarkan tayangan yang bermuatan ramalan, kekerasan, lawakan berlebihan, serta cara berpakaian yang tidak sesuai dengan akhlakul kharimah,” kata Ma`ruf Amin menegaskan

MUI juga menyerukan kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan amal saleh.

“Untuk seluruh organisasi atau lembaga Islam khususnya lembaga pendidikan untuk mengisi Ramadhan agar lebih bermakna dengan melakukan pengayaan nilai dan program keutamaan seperti tadarus Al Quran, pesantren kilat, kursus keagamaan dan lainnya,” kata Ma`ruf Amin. (kabarcepat.com)

KOMENTAR