Banda Aceh – Polisi dan masyarakat diminta saling bekerjasama dalam mengungkapkan keberadaan kelompok bersenjata api di kawasan Penggunungan Jalin, Aceh besar. Adanya kerjasama itu dinilai akan mempercepat penyelesaian kasus tersebut.

“Sudah hampir sepekan Aceh Besar dihebohkan dengan pemberitaan adanya sindikat yang disinyalir polisi sebagai teroris. Ini dapat berpengaruh terhadap keamanan dan perekonomian masyarakat, khususnya di Aceh Besar,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar (PB-IPAR) Fadhal HS.

Dia juga menyayangkan terhadap adanya korban dari kalangan masyarakat saat pengejaran kelompok bersenjata tersebut. Menurut Fazal, masyarakat  selalu dijadikan tameng.

Fazal juga meminta kepada polisi tidak menutup-nutupi setiap informasi terkait penyelesaian kasus tersebut, Karena, menurutnya, persoalan tersebut terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat harus dilibatkan agar tidak menjadi sasaran dari penembakan serta tuduhan yang tidak diinginkan.”

Fadhal juga meminta masyarakat untuk memberi informasi keberadaan kelompok tersebut kepada pihak kemananan agar kasus tersebut segera selesai.(mar)

(Harian Aceh)

KOMENTAR