Twitter (wired.co.uk)
Twitter (wired.co.uk)
Twitter (wired.co.uk)
Twitter (wired.co.uk)

SITUS resmi Twitter kembali mengenalkan teknologi baru otentikasi dua faktor untuk meningkatkan keamanan akun bagi penggunanya, terkait munculnya sejumlah kasus yang menimpa akun-akun media diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Hari ini kami memperkenalkan fitur keamanan baru untuk melindungi akun Twitter Anda: verifikasi login. Ini adalah bentuk otentikasi dua arah. Saat masuk ke Twitter.com, akan ada pemeriksaan kedua untuk memastikan bahwa Anda memang pemilik akun itu,” jelas tim keamanan Twitter Jim O’Leary, Rabu (22/5).

Lebih lanjut, Jim juga menyebutkan untuk mengaktifkan fitur otentikasi ini terbilang mudah dan sederhana. “Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon dan mengkonfirmasi alamat email,” lanjutnya.

Bagi Anda yang ingin mencoba bisa masuk ke ke laman “Account Settings” di situs utama Twitter.com dan pilih “Require a verification code when I sign in” dan setelah itu akan ditampilkan tulisan “Add your mobile phone to your account” untuk menambahkan nomor telepon atau HP Anda.

Setelah itu, Twitter akan mengkonfirmasi dengan mengirimkan kode rahasia yang nantinya akan dibutuhkan ketika pengguna login kembali ke situs Twitter melalui peramban (browser) atau perangkat baru.

Fitur keamanan yang dikenal oleh Twitter ini terbilang menarik bagi pengguna, secara umum bisa meningkatkan keamanan akun mereka dari ulah peretas. Namun, bagi Anda yang menggunakan satu akun satu akun secara bersama-sama, kemungkinan akan sedikit merepotkan karena kini hanya bisa menggunakan satu ponsel saja.[]

KOMENTAR