WIT Event di Jakarta (webintravel.com)Jakarta — Untuk pertama kalinya di Indonesia, 21 Maret 2013 mendatang pihak Web In Travel (WIT) akan mengadakan konferensi seputar pemasaran dan teknologi pariwisata dengan tema “Hot, Hebat, Heboh” di Pullman Central Park, Jakarta.

“Ini adalah saat yang tepat untuk melakukan konferensi WIT di Indonesia, sebagai salah satu pasar terbesar di Asia,” kata Yeoh Siew Hoon, pendiri dan editor WIT yang dikutip SeputarAceh.com, Kamis (6/12).

WIT yang telah melakukan konferensi sejak tahun 2005 silam, tahun 2013 mendatang menfokuskan diri untuk membicaraan perkembangan pariwisata dengan tren di pasar di Indonesia, dilihat dari 100 juta pengguna internet yang akan dimiliki Indonesia pada 2015 nanti.

“Kami melihat, orang-orang Indonesia saat ini lebih banyak mengambil libur pendek dibanding libur panjang. Biaya wisata domestik juga menjadi semakin murah, sekira 10 persen. Hal ini karena banyaknya penawaran wisata di internet,” ujar Graham Hills yang juga Managing Director situs perjalanan Wego Indonesia.

Adanya tren wisata yang memadukan industri kreatif seperti yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tentunya akan mengenjot sektor wisata di Indonesia. Selain itu perkembangan teknologi juga menjadikan perjalanan wisata melalui internet lebih mudah dan akan jadi fokus utama di acara konferensi WIT.

Konferensi yang diselenggarakan WIT pada 21 Maret tahun depan ini akan dihadiri oleh pembicara-pembicara dari luar negeri serta ahli wisata dalam negeri.

Konferensi tersebut juga dipatokkan harga sebesar Rp2,5 juta per orang sebelum 14 Februari 2013 dan Rp3,5 juta per orang mulai dari 15 Februari 2013.[]

KOMENTAR