Banda Aceh — Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 67, sejumlah pedagang musiman di Kota Banda Aceh, memanfaatkan peluang ini untuk menjual berbagai aksesoris 17 Agustus hingga sehari menjelang hari H nanti.

Meski hari kemerdekaan di peringati dua pekan lagi, namun berbagai aksesoris 17 Agustus sudah mewarnai setiap sudut kota Banda Aceh sejak Selasa (31/07), penjual aksesoris Asep mengatakan, pekerjaan ini sudah menjadi kegiatan rutin di setiap tahun menjelang hari kemerdekaan, Asep yang berasal dari Bandung sudah 9 tahun mencari peruntungan di daerah Aceh untuk menjual aksesoris 17 Agustus.

Menurutnya peluang usaha ini, cukup menjanjikan, seperti tahun-tahun sebelumnya ia mampu meraup keuntungan hingga 60 persen.

Asep dan 10 orang temannya yang berasal dari Bandung ini, memilih lokasi berbeda di setiap sudut Kota Banda Aceh, mereka mimilih ruas jalan protokol karena di anggap sebagai lokasi yang strategis, dan asep sendiri memilih menjual aksesoris 17 Agustus di depan Mesjid Raya Baiturahman.

Berbagai aksesoris yang di jual berupa bendera dan umbul-umbul di datangkan dari Bandung, dan di jual dengan harga yang bervarasi. untuk bendera dengan ukuran 90 CM di jual seharga Rp 25.000, ukuran 120 CM di jual dengan harga Rp 30.000, dan bendera dengan ukuran 180 CM di jual dengan harga Rp 50.000. Asep menyatakan, pembeli akan melonjak pada tanggal 10 agustus hingga sehari menjelang perayaan kemerdekaan. (koranbogor.com)

KOMENTAR