Jakarta — Anda pernahkan memiliki keinginan untuk menyelam dan melihat keindahan bawah laut mancanegara, Anda tak perlu bingung. Kini Anda dapat terjun langsung dan menjelajahi dunia laut dengan Google Maps.

Aplikasi pemetaan dari Google ini, Dengan menyematkan sejumlah foto-foto bawah air, anda tidak perlu belajar menjadi seorang scuba diver untuk mengunjungi dan menjelajah enam batu karang yang paling terkenal di dunia. Saat ini, siapa pun dapat menjadi Jacques Cousteau berikutnya secara virtual dan menyelam dengan penyu laut, ikan dan manta ray di Australia, Filipina dan Hawaii.

Anda dapat menggunakan Google Maps dalam mencari satu penyu laut yang berenang bersama-sama gerombolan ikan, ikuti satu manta ray dan nikmati matahari terbenam di lautan lepas, seperti apa yang telah dilakukan oleh berbagai diver yang mengunjungi Great Barrier Reef.

Sebuah situs internet yang mengunggah konten dari berbagai situs warisan dunia (world heritage sites). Di Pulau Apo misalnya, sebuah pulau vulkanik dan suaka kelautan di Filipina, di mana Anda dapat melihat sebuah batu koral yang berusia tua, mungkin berusia beberapa ratus tahun.

Sebuah studi ilmiah terbesar untuk batu karang (coral reefs) di dunia. Google bekerjasama dengan Catlin Seaview Survey, kerjasama itu perusahaan menyediakan foto-foto yang luar untuk jutaan orang lewat fitur Street View di Google Maps. (wartanews.com)

KOMENTAR