Langsa, Seputar Aceh – Dalam waktu dekat Dewan Perwakilan Partai (DPP) SIRA akan memanggil seluruh Komite Pimpinan Wilayah (KPW) dan anggota legeslatif yang terpilih April lalu dari partai tersebut untuk memperdalam pemahaman terhadap arah politik partai.

Khususnya untuk Kabupaten Aceh Timur, DPP SIRA akan mempertanyakan tindakan KPW Partai SIRA yang mengarahkan anggota DPRK terpilih, Hidayat, yang bergabung dalam Fraksi Partai Aceh (PA).

Hal itu ditegaskan, Safaruddin, Ketua Konsolidasi Wilayah Dua yang membawahi Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, kepada wartawan, Minggu  (4/10).

Dijelaskannya, rapat pleno DPP SIRA pada 2 Oktober lalu telah merekomendasikan agar Partai SIRA tidak bergabung dengan PA dan akan melakukan kontrol terhadap Pemerintahan Aceh baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota.

Safaruddin juga menambahkan, DPP SIRA mengintruksikan agar seluruh jajaran partai tersebut dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh DPP. Bagi kader yang melanggar aturan partai dimaksud, akan diberikan sanksi tegas. [sa-smi]

KOMENTAR