Facebook (Ist)

PERUSAHAAN jejaring sosial Facebook membeli SportStream, yang merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam bidang pengumpulan data-data olahraga secara real-time dan menyerahkan data tersebut ke perusahaan media dan penyiaran, serta kepada organisasi olahraga.

Melalui akuisisi tersebut, Facebook memiliki harapan besar dalam memberikan manfaat untuk meningkatkan kemampuan semua mitra Facebook untuk mengakses dan memanfaatkan wawasan dari Facebook dan API. Selain itu Facebook juga berkeinginan untuk membantu orang-orang yang semangat pada dunia olahraga dan dunia pada umumnya.

Seperti dilansir dari CNet.com, Wakil Presiden Facebook Bidang Kemitraan Media dan Operasional Global, Justin Osofsky mengatakan bahwa Facebook telah mengakuisisi SportStream yang mengkhususkan diri dalam menjelajahi jaringan media sosial, termasuk untuk update acara olahraga dan tim.

Dengan adanya akuisisi ini, semakin menjadikan Facebook mirip dengan Twitter. Seperti menghubungkan dengan apa yang terjadi sekarang di dunia, dan membawa sebuah teknologi in-house layaknya Twitter.

Kedua belah pihak, baik Facebook dan SportStream tidak menjelaskan nilai nominal akuisisi tersebut. (tabloidpulsa.co.id)

KOMENTAR