World Economic Foru

world-economic-forumWORLD Economic Forum, bekerja sama dengan Dewan Iklan dan Ketchum, meluncurkan sebuah sumber online untuk studi kasus kampanye pendidikan publik yang efektif.

Platform, dijuluki “Creative for Good”, menyatukan lebih dari 60 kampanye seluruh dunia tentang isu-isu sosial seperti pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Inisiatif ini dipahami dan dilaksanakan selama dua tahun oleh Dewan Agenda Global Forum Ekonomi Dunia untuk Masa Depan Media, dengan tujuan membantu LSM dan organisasi yang lebih kecil membuat kampanye pelayanan publik mereka sendiri.

“Inisiatif ini akan membantu organisasi dengan tujuan sosial yang kuat tetapi memiliki anggaran komunikasi kecil untuk membuat dampak yang lebih besar melalui kekuatan media dan komunikasi,” kata Diana El-Azar, Direktur Media, Hiburan dan Informasi untuk Forum Ekonomi Dunia.

Platform ini menarik lebih dari 100 pengajuan dari seluruh dunia, yang diperiksa oleh komite penasehat terdiri 17 media, eksekutif komunikasi dan pemasaran sosial. Kampanye fitur pada platform termasuk Hair for Hope, dari Thailand, yang berfungsi untuk memberi harapan kepada pasien kanker, Operasi Natal, yang mendorong gerilyawan FARC di Kolombia untuk demobilisasi, German Will Find You, yang meningkatkan kesadaran anak-anak hilang di Jerman, dan Bell Bajao, yang bertujuan menghentikan kekerasan dalam rumah tangga di India.

Platform ini tersedia untuk umum, dan pengiriman kampanye akan diterima secara teratur. Peluncuran resmi hari Kamis ini (20/6/2013) pada sebuah lokakarya di Cannes. Platform ini akan dipromosikan lagi di World Economic Forum Summit pada Global Agenda di Abu Dhabi pada bulan November 2013. (NGH/World Economic Forum/BCS)

KOMENTAR