Jakarta — Pengguna internet saat ini telah dilanda demam goyangan baru. Namanya adalah Harlem Shake. Bermacam-macam video dengan gerakan ini telah diungguh di internet.

Sebagai informasi, Harlem Shake dikenal sebagai dance move di tahun 1980-an dan sebuah judul track yang diproduseri oleh Baauer. Seorang vlogger (video blogger) bernama Filthy Frank disebut-sebut sebagai orang pertama yang bertanggung jawab pada meme ini di mana ia mengupload videonya pada awal Februari lalu.

Setelah itu video-video serupa merebak dengan cepat di internet, masing-masing dibumbui dengan kreativitas yang berbeda-beda dan tempat yang juga bervariasi, dari mulai kantor, hingga militer. Hampir semuanya mengundang gelak tawa, meski ada pula yang terlihat garing.

Video Harlem Shake mengusung ‘skenario’ yang garis besarnya sama. Satu orang memulai dance di tengah suasana yang sengaja dibuat ‘adem ayem’ dan terlihat tidak memperhatikan orang tersebut.

Namun, belakangan, seisi ruangan mulai ikut ngedance dengan gaya yang berbeda-beda. Bahkan mereka kerap memakai pakaian dan aksesoris ‘unik’.

11 Februari 2013, sekitar 12.000 video ‘Harlem Shake’ telah diposting di layanannya sejak awal bulan. Adapun belasan ribu video konyol nan kreatif tersebut sudah ditonton sebanyak 44 juta kali. Demikian seperti dikutip dari YouTube Trends, Sabtu (16/2). (kabarcepat.com)

KOMENTAR