TAK dapat dipungkiri, dorongan seks pria akan mengalami penurunan seiring berjalannya waktu. Hal ini kerap dari akibat proses penuaan, faktor psikologis, juga biologis.

Untuk memperbaiki situasi ini, beragam suplemen dan herbal tersedia di toko makanan kesehatan, apotik, ataupun ramuan tradisional yang menjanjikan hasil. Tapi, sebenarnya ada cara menghemat uang Anda dalam mengatasi masalah ini, yakni dengan makanan pembangkit gairah seksual, seperti diulas Livestrong. Apa saja makananya, ini dia.

Makan pisang

Pisang sudah dikenal luas sebagai jenis makanan tinggi kalium dan serat. Tapi di balik itu, pisang juga meningkatkan gairah seks Anda karena manfaat suatu zat yang disebut bromelain.

Alpukat untuk makan siang

Alpukat tinggi lemak tak jenuh tunggal dan seperti pisang, alpukat juga tinggi kalium dan vitamin B6, yang dapat membantu meningkatkan produksi hormon pria.

Konsumsi tiram

Tiram dapat dimakan langsung dari cangkangnya, selain bisa ditemukan juga dalam kemasan kaleng. Tiram memiliki beberapa manfaat dalam hubungannya dengan dorongan seksual. Zat zinc di dalamnya membantu meningkatkan testosteron atau hormon seks pria. Tiram juga mengandung dopamin, yang merupakan pendongkrak libido.

Persediaan almond

Asam lemak esensial adalah lemak yang tidak dapat diproduksi tubuh secara mandiri. Padahal, jenis lemak ini diperlukan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Almond membantu tubuh memproduksi asam lemak ini. Almond kaya lemak esensial yang terbukti dapat membantu meningkatkan produksi hormon

Makan bawang puti

Walaupun tidak memberi bau menyenangkan untuk napas, bawang putih dapat membantu meningkatkan gairah seksual Anda. Bawang putih meningkatkan aliran darah ke organ-organ seksual Anda. Jika Anda tidak menyukai bawang putih, kini bawang putih tersedia dalam bentuk suplemen.

Tingkatkan stamina dengan buah ara

Ara adalah buah yang tinggi serat, tidak memiliki lemak, dan menawarkan rasa manis. Buah ara juga dapat meningkatkan libido dan meningkatkan stamina pria. Buah satu ini dapat ditemukan baik dalam keadaan segar ataupun kering dalam kemasan.(*/okz)

KOMENTAR